Kumpulan Titik Refleksi Sakit Gigi Lengkap | Ampuh

Kumpulan Titik Refleksi Sakit Gigi – Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling menjengkelkan bagi setiap penderitanya. Karena rasanya sangat sakit yang bisa mengganggu kegiatan manusia saat itu juga.  Apalagi ketika sedang enaknya menikmati makanan mengalami sakit gigi.

Sakitnya sungguhtak terkira hingga kepala.  Orang yang sakit gigi biasanya menjadi orang sensitif, mudah emosional dan merasakan kehidupan yang tak nyaman. Berdasarkan penelitian, sebagian besar manusia pernah menderita sakit gigi. Dan sebagian kecil lagi belum mengalami sakit gigi.

Penyakit sakit gigi tidak mengenal kalangan. Dari anak-anak , remaja hingga orang dewasa dan lansia bisa terserang nyeri gigi. Jika anda terserang sakit gigi maka ada beberapa tindakan cepat yang bisa anda lakukan, antara lain : bersabar.

Kemudian mengobati nyeri gigi tersebut dengan teknik pijat ampuh sakit gigi dengan terlebih dahulu mengetahui titik refleksinya. Hal tersebut cukup efektif untuk menghilangkan nyeri gigi sebelum anda datang ke dokter gigi maupun makan obat sakit gigi yang manjur.

Kumpulan Titik Refleksi Sakit Gigi

titik refleksi sakit gigi

 

Bagi anda yang sakit gigi jangan khawatir, berikut ini kumpulan titik refleksi sakit gigi, antara lain :

1. Bagian tengah ibu jari kaki tangan

Titik ini merupakan titik refleksi yang bisa menghilangkan sakit gigi pada bagian rahang atas dan bawah sebelah kiri. Caranya dengan memijit bagian ibu jari kaki tangan di bagian tengah secara perlahan-lahan dan senyaman mungkin. Waktu pemijatan kurang lebih sekitar dua menit.

2.Titik di bahu

Titik ini dinamakan titik GV14 yang terdapat di bahu.

3.Bagian siku tangan

Titik refleksi sakit gigi ini terlihat ketika siku tangan ditekuk. Untuk mengurangi nyeri gigi, anda bisa memijit siku tangan tersebut yang menonjol keluar secara pelan dalam waktu satu menit. Pemijatan refleksi pada bagian organ ini terbukti dapat mengatasi sakit gigi.

Titik Refleksi Sakit Gigi Geraham Bawah

titik refleksi sakit gigi

Bagian gigi yang sering mengalami sakit adalah gigi geraham bawah. Gigi geraham bawah digunakan untuk mengunyah makanan sehingga lebih rentan terkena serangan sakit gigi.

Oleh sebab itu tak aneh, jika anda mendapatkan gigi geraham dalam keadaan berlubang. Hal tersebut tentu saja memicu nyeri gigi. Apalagi anda jarang menggosok gigi geraham bawah.

Jika anda terlanjur sakit gigi geraham bawah maka anda bisa meredakannya sementara dengan menggunakan teknik refleksi gigi geraham bawah. Caranya cari titik stomach 6 yang berada di tengah rahang bawang dan atas. Ketika mulut terkatup, titik ini ada di otot daun telinga yang menyembul keluar.

Cobalah pijit titik stomach 6 ini secara pelan memakai kedua ibu jari tangan. Lakukan selama satu menit. Dengan melakukan ini cukup bisa diandalkan meredakan sakit gigi geraham bawah.

Titik Refleksi Sakit Gigi Geraham Atas

titik refleksi sakit gigi

Untuk meredakan sakit gigi geraham atas maka anda bisa mencari titik refleksinya yang berada di belakang rahang berupa benjolan otot. Untuk mengetahui titik ini, anda dapat menggigt benda yang keras maka jika tampak benjolan otot dalam wajah itu berarti titik Cia Ce.

Pijatlah secara perlahan-lahan titik otot yang keluar ini menggunakan ibu jari sambil tersenyum. Lakukan pijatan gigi senyaman mungkin. Pijat sakit gigi geraham atas ini sangat terbukti bisa menghilangkan nyeri gigi pada bagian gigi geraham atas.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengurangi sakit gigi geraham atas adalah dengan memijit bagian titik saraf yang berada di bagian belakang telinga.

Pijatlah dengan pelan dan nyaman bagian syaraf di belakang telinga. Hingga sakit gigi bagian geraham atas sedikit berkurang dan mereda.

Titik Refleksi Sakit Gigi Berlubang

Jika anda mengalami sakit gigi diakibatkan gigi berlubang maka anda bisa meredakannya dengan memijit titik syaraf yang terdapat di bagian tengah antara ibu jari dan jari telunjuk tangan.

Titik ini dinamakan Titik Large Intestine 4 yang cukup efektif untuk menghilangkan nyeri gigi berlubang. Titik syaraf lain yang bisa dipijat untuk menghilangkan sakit gigi berlubang adalah di bagian ibu jari kaki kiri pada bagian tengah. Dengan memijat sekitar satu menit secara pelan.

Demikian kumpulan titik refleksi sakit gigi geraham atas, geraham bawah dan gigi berlubang. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan bahan referensi bagi para pembaca semua. Dan semoga sakit gigi bisa mereda dengan teknik pijatan ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *