Manfaat Cuka Apel Tahesta untuk Kesehatan | Gigi | Wajah

Manfaat Cuka Apel Tahesta – Banyak minuman kesehatan dan obat herbal di Indonesia. Salah satunya yang pernah booming adalah cuka apel tahesta. Lalu apa itu cuka apel tahesta? Manfaat dan khasiatnya? Untuk mengetahui secara lengkap maka teruslah membaca artikel ini.

Anda pasti sudah mendengar nama cuka apel tahesta. Obat herbal ini sudah booming dan terkenal sejak jaman dulu hingga saat ini. Popularitas cuka apel tahesta masih tetap bertahan di era modern.

Hal ini tak terlepas dari manfaat yang diberikan minuman kesehatan ini sangat besar bagi masyarakat luas. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan, cuka apel tahesta dapat diminum untuk menjaga kecantikan.

Cuka apel tahesta merupakan minuman kesehatan dan kecantikan yang memiliki rasa asam sekali. Rasa masamnya berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan, menurunkan tekanan darah tinggi dan memperkecil kadar kolesterol.

Minuman ini yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan ini terbuat dari proses hasil fermentasi alami buah saripati apel.

Telah terbukti banyak orang yang mengalami sakit. Setelah minum cuka apel tahesta dapat sembuh dari penyakitnya secara total.

Selain bisa diminum untuk orang sakit, cuka apel tahesta dapat dikonsumsi bagi orang sehat yang ingin tampil lebih cantik dan percaya diri. Karena minuman ini juga berfungsi untuk meningkatkan penampilan tubuh dan kecantikan.

Khasiat Cuka Apel Tahesta Secara Umum

manfaat cuka apel tahesta

Khasiat yang sangat banyak dari cuka apel tahesta membuat minuman ini banyak dikonsumsi semua kalangan.

Seperti anak-anak, remaja, orang dewasa dan lansia. Minuman kesehatan dan kecantikan ini sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk. Khasiat cuka apel tahesta untuk kesehatan antara lain bisa menurunkan kolesterol dan darah tinggi secara cepat.

Sedangkan untuk kecantikan, cuka apel tahesta berkhasiat untuk menurunkan berat badan, menghilangkan flek hitam bekas jerawat, mempercepat tumbuh rambut, dan menghaluskan kulit wajah.

Mengingat banyak manfaat dan khasiat dari cuka apel tahesta membuat banyak orang yang mencari obat herbal ini di pasaran.

Khasiat Cuka Apel Tahesta Bagi Kesehatan

manfaat cuka apel tahesta

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan khasiat cuka apel tahesta bagi kesehatan, antara lain :

1. Membersihkan kotoran di sela sela gigi

2. Melakukan detoksi racun di dalam tubuh

3. Menyembuhkan penyakit osteoporosis dan rematik

4. Menurunkan kadar tekanan darah yang tinggi

5. Menambah jenis kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat pada tubuh

6. Mengobati penyakit kulit

7. Membersihkan dan menyehatkan rambut di kepala

8. Memperlancar sistem pencernaan

9. Meningkatkan kesehatan jantung

10. Mencegah terjadinya penyakit kanker

11. Mengurangi kadar gula darah dalam tubuh manusia

12. Menurunkan berat badan dengan aman. Khasiat cuka apel tahesta ini untuk diet.

Manfaat Cuka Apel Tahesta Untuk Kecantikan

manfaat cuka apel tahesta

Sedangkan manfaat cuka apel tahesta bagi kecantikan meliputi kecantikan untuk perawatan badan, wajah, rambut dan gigi.

Manfaat Cuka Apel Tahesta Untuk Perawatan Kulit Wajah

Inilah beberapa manfaat cuka apel tahesta bagi kulit wajah antara lain :

1. Menghaluskan kulit keriput di wajah

2. Mengobati sunburn

3. Menjaga kulit wajah supaya tidak berminyak dan tidak kering

4. Mengobati kulit wajah yang terbakar sinar matahari

5. Menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah

Manfaat Cuka Apel Tahesta Untuk Perawatan Badan

Khasiat cuka apel tahesta untuk perawatan badan antara lain menurunkan berat badan secara singkat, membakar lemak jahat dalam tubuh, perut tak gampang lapar, menjaga nafsu makan yang baik dan menghilangkan selulit.

Khasiat Cuka Apel Tahesta Untuk Rambut

Adapun manfaat cuka apel tahesta bagi kecantikan rambut antara lain :

1.Menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala

2.Mengatasi telur kutu di kepala

3.Mempercantik rambut lebih bersih, lebih klimis dan lebih halus

4.Mencegah kerontokan rambut

5.Mengatasi ketombe

6.Meningkatkan pertumbuhan rambut di kepala

Manfaat Cuka Apel Tahesta Bagi Gigi

Sementara itu, khasiat cuka apel tahesta bagi gigi adalah menghilangkan bau mulut dan memutihkan gigi dalam waktu cepat.

Cuka Apel Tahesta Untuk Asam Urat

Ada banyak jenis penyakit yang bisa dialami oleh seseorang saat ini tanpa mengenal batas usia dan golongan. Salah satunya penyakit asam urat. Bagi penderita asam urat bisa melakukan penyembuhan penyakit ini dengan cara meminum minuman alami tradisional.

Seperti asam cuka apel tahesta yang berkhasiat mengobati asam urat. Hal ini tak terlepas dari kandungan cuka apel tahesta yang mempunyai rasa asam yang dapat memperkecil sakit asam urat.

Penyakit asam urat yang menyerang bagian persendian tubuh seseorang jika dibiarkan terus menerus bisa berbahaya. Diperlukan suatu penanganan sangat cepat. Seperti minum obat herbal apel cuka tahesta.

Dengan minum cuka apel tahesta maka penyakit kolesterol dan asam urat dalam tubuh seseorang dapat hilang secara drastis dalam waktu singkat.

Cara penggunaannya, ambil satu sendok makan cuka apel tahesta. Kemudian campurkan pada satu gelas air yang matang. Lalu diminum. Dalam satu hari pastikan anda minum apel cuka tahesta sebanyak tiga kali.

Selain dapat menghilangkan penyakit asam urat, apel cuka tahesta berkhasiat mengobati penyakit wasir, jantung, maag, kanker usus, sembelit dan penyakit lain sebagainya. Ada banyak jenis cuka apel tahesta di pasaran.

Yang paling murah adalah cuka apel tahesta nutri great yang dibanderol dengan harga dikisaran Rp 60 ribu dengan kemasan 300 ml.

Manfaat Cuka Apel Tahesta Untuk Wajah

Wajah merupakan bagian tubuh terdepan yang pertama kali dilihat oleh orang. Oleh karena itu, perawatan wajah sangat diperlukan untuk menjaga kulit wajah tetap bersih, halus, segar dan ceria.

Salah satunya menggunakan cara alami yakni minum obat herbal cuka apel tahesta yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk lebih jelas, detail dan lengkap, berikut ini beberapa manfaat cuka apel tahesta untuk wajah, antara lain :

1. Menghilangkan jerawat beserta bekas flek hitam

Apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan memperhalus kulit wajah. Anda bisa makan buah apel jika ingin kulit wajah anda bersih dan halus.

Namun ada cara paling mudah dengan meminum saripati apel yang terdapat pada cuka apel tahesta. Bukan hanya bisa menghaluskan kulit wajah, apel cuka tahesta terbukti dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat itu sendiri.

Bagi orang yang mempunyai jerawat atau luka bekas jerawat pastinya akan kurang tampil percaya diri. Disebabkan penampilan muka yang buruk dan tak menarik.

Namun semua itu bisa diatasi dengan meminum cuka apel tahesta secara teratur yang berkhasiat menghilangkan jerawat maupun noda flek hitam bekas jerawat.

Selain diminum, dapat juga dibalurkan pada muka secara merata ketika hendak tidur malam. Bangun dari tidur segera basuh dengan air hangat sampai bersih.

2. Memperkecil pori-pori kulit dan menunda penuaan dini

Cuka apel tahesta berkhasiat juga untuk memperkecil pori-pori kult wajah sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat. Dan juga obat herbal ini bisa menghilangkan titik-titik penuaan di muka.

Cara menggunakan apel cuka tahesta untuk memperkecil pori kulit dan penuaan dengan meneteskan cuka apel tahesta pada sebuah kapas bersih. Kemudian mengusapkan pada wajah secara merata. Tunggu beberapa lama. Selanjutnya, basuh muka menggunakan air mengalir sampai bersih.

3. Mengatasi kulit terbakar

Cuka apel tahesta juga terbukti dapat mengobati kulit muka yang hitam akibat luka bakar matahari.

Dengan cara mengoleskan cuka apel tahesta yang telah dicampur juice tomat pada wajah yang hitam disebabkan panas sinar matahari. Tunggu beberapa menit. Lalu bersihkan muka dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat cuka apel tahesta yang bisa Anda rasakan setelah menggunakannya. Semoga artikel ini membuka wawasan seputar kesehatan herbal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *