3 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan yang Ampuh

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan – Salah satu hal yang diidamkan semua orang adalah memiliki badan yang selalu dalam kondisi sehat. Namun manusia tidak bisa menjamin kondisi badan dan tubuhnya senantiasa sehat dan bugar.

Pastinya ada saatnya menderita sakit disebabkan suatu hal. Salah satunya sakit gigi yang terkenal sangat menyiksa dan hampir setiap orang pernah menderita sakit gigi di sebagian hidupnya.

Sakit gigi bisa diderita semua kalangan tanpa memandang gelar, jabatan, jenis kelamin dan batas usia. Kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun lansia bisa menderita sakit gigi. Dari sakit gigi ringan, sedang sampai berat. Sakit gigi merupakan persoalan yang sifatnya umum dan klasik.

Apabila sobat menderita sakit gigi sekarang ini pastinya akan mengganggu aktifitas sehari-hari. Sehingga sobat harus menyembuhkannya secara cepat, efektif dan efisien.

Ada banyak cara untuk menyembuhkan sakit gigi, antara lain : meminum obat sakit gigi yang dapat anda beli di apotek dan toko obat terdekat,  makan obat pereda sakit gigi dan memakai obat antibiotik.

Salah satu cara pengobatan sakit gigi yang mudah dan murah secara alami adalah dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi.

Dimulai dengan menemukan saraf gigi yang sakit. Kemudian memijatnya secara halus dan pelan-pelan sampai nyeri gigi hilang. Teknik ini disebut juga pijat sakit gigi atau reflexology maupun akupresur yang tak menimbulkan efek samping dan tak berbahaya sama sekali.

Titik Titik Pijatan

cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

 

Gigi mempunyai beberapa titik syaraf yang sangat rumit dan banyak. Jika anda menemukan titik syaraf gigi yang sakit maka sobat dapat memijatnya secara perlahan-lahan.

Yang membuat sobat merasakan kenyamanan dan lega. Sehingga nyeri gigi dapat sedikit berkurang bahkan dapat dihilangkan dengan baik secara total dalam waktu singkat.

Berikut ini titik titik pijatan untuk menyembuhkan nyeri gigi secara cepat, antara lain :

1.Titik SI 18

Titik ini merupakan kependekan dari Small Intestine 18. Sebuah titik pijat paling pokok dalam dunia akupresur dan akupuntur. Jika anda menderita sakit gigi maka dengan memijit bagian ini bisa mengobati sakit gigi secara cepat.

Hal inilah yang membuat titik yang terdapat di lubang tulang pipi ini merupakan titik yang kerapkali dijadikan sasaran dalam memberikan pertolongan pertama.

2.Titik ST6

Inilah titik pijatan akupresur yang lebih dikenal Stomach 6 dalam meredakan sakit gigi. Letak titik ini berada diantara di depan otot telinga dan antara rahang bawah dan atas.

Pijat bagian ini sangat ampuh mengobati sakit gigi pada bagian rahang bawah dan atas. Dengan cara menekan titik ST6 memakai jempol tangan secara halus dan nyaman selama satu menit.

3.Titik Stomach 36

ST 36 ini berada di bagian bawah tulang pipi yang disering disebut titik Facial Beauty. Untuk mengatasi sakit gigi, anda bisa memijat bagian ini secara tegas dan stabil pada kedua bagian wajah.

Pemijatan memakai jari tengah dan telunjuk selama satu menit. Pemijatan titik ini juga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala selain sakit gigi.

Cara Meredakan Sakit Gigi Dengan Pijatan

cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

Anda pastinya sudah merasakan bagaimana sakitnya sakit gigi. Sungguh sangat menyakitkan yang biasanya terjadi pada bagian gigi rahang, gusi maupun gigi berlubang. Ada berbagai macam tipe sakit gigi yaitu sakit gigi ringan, sedang hingga sakit gigi berat.

Bagi yang menderita sakit gigi berat pastinya sakit gigi akan terus menerus berlangsung dalam jangka waktu lama. Sehingga diperlukan langkah bijak untuk segera menyembuhkannya secara cepat dan sempurna.

Orang yang menderita sakit gigi biasanya lebih cenderung emosional dan sensitif apabila diganggu. Oleh sebab itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit gigi.

Seperti menggunakan teknik pijatan akupresur dan pijat refleksi secara alami pada bagian-bagian tertentu untuk meredakan sakit gigi. Sudah terbukti cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan berkhasiat memperkecil rasa sakit gigi seseorang.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan maka anda terlebih dahulu mesti mengetahui titik-titik mana yang harus dipijat. Berikut ini titik yang harus dipijat untuk mengobati sakit gigi yaitu titik SI18, stomach 6, dan stomach 36.

Letakkan jari telunjuk pada titik-titik tersebut kemudian pijat secara perlahan-lahan selama kurang lebih satu menit dengan nyaman dan relaks. Dalam satu hari, laksanakan cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan ini sebanyak tiga kali. Dijamin sakit pada gigi sedikit berkurang.

Dengan melakukan pemijatan pada titik titik syaraf gigi yang sakit akan membuat mulai berkurang rasa nyeri gigi, lebih nyaman dan rileks. Hal ini tak terlepas dari manfaat pemijatan untuk membuka relaksasi syaraf jaringan gigi yang radang.

Untuk menyembuhkan sakit gigi secara total, sobat dapat menambahkan dengan teknik lain seperti makan obat herbal sakit gigi.

Apabila anda menderita sakit gigi tak ada salahnya menggunakan teknik akupresur dan pijat refleksi untuk meredakannya.

Teknik ini terbukti murah dan aman mengatasi sakit gigi dengan cepat tanpa memberikan efek samping negatif dan fleksibel serta dapat dikombinasikan dengan teknik penyembuhan lainnya. Mudah-mudahan dengan cara ini sakit gigi yang anda derita bisa sedikit berkurang bahkan dapat sembuh total.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Untuk mengobati sakit gigi yang ringan, anda tidak usah pergi ke dokter gigi. Anda bisa mengobati sakit gigi secara sendirian di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini :

1.Garam

Ambil satu gelas air matang kemudian masukkan garam sebanyak dua sendok makan dewasa. Kocok-kocok larut merata. Lalu berkumurlah menggunakan air tersebut supaya bakteri bisa hilang. Lakukan ini secara rutin selepas sobat menggosok gigi.

2.Lemon

Cara alami lainnya untuk mengobati sakit gigi menggunakan lemon. Caranya dengan memeras satu buah lemon sehingga didapatkan air saripatinya.

Kemudian campurkan dengan air hangat. Selanjutnya gunakan perasan air lemon ini sebagai obat kumur untuk menghilangkan bakteri pada gigi. Minimal dalam satu hari, sobat berkumur sebanyak tiga kali untuk memastikan kuman dan bakteri gigi hilang sama sekali.

3.Air kelapa

Air kelapa juga terbukti efektif untuk menyembuhkan sakit gigi. Karena mengandung zat antiseptic yang mampu membasmi kuman dan bakteri pada mulut dan gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan air kelapa adalah berkumur memakai air kelapa murni selepas menyikat gigi.

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah jeruk nipis, belimbing wuluh, daun jambu biji, daun sirih, bawang putih, bawang merah, cengkeh, asam jawa, serai, merica, getah jarak, dan jahe.

Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan salah satu hal yang paling mengesalkan. Bagaimana tidak kesal? Ketika sakit gigi maka seseorang akan sulit makan, suasana hati jadi buruk, resah gelisah dan tak nyaman.

Jika sakit gigi yang diderita sangat parah seperti disebabkan gigi berlubang akan membuat sang penderitanya sampai menangis dalam jangka waktu lama. Betapa menyiksanya sakit gigi. Sehingga anda jangan sekali-kali merasakan sakit gigi.

Dengan cara mencegahnya. Minimal satu hari anda menggosok gigi sebanyak dua kali yakni sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi.

Adapun bagian yang sering sakit gigi adalah gigi geraham bawah dan atas. Untuk mengetahui lebih lengkap, inilah beberapa penyebab sakit gigi, antara lain :

1.Gigi berlubang

Gigi berlubang bisa dialami oleh semua kalangan. Seperti anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lansia. Gigi berlubang terjadi disebabkan beberapa hal.

Seperti kesalahan dalam menggosok gigi yang tak sempurna, karies gigi, alat gosok gigi yang salah, jarang menggosok gigi, dan banyak makan makanan yang mengandung gula atau manis.

2.Penyusutan pada bagian gusi dan pembengkakan

3.Kerusakan gigi disebabkan pernah terjadinya benturan yang membuat gigi patah atau retak

4.Tambalan gigi yang sudah rusak dan terjadinya infeksi bakteri.

Itulah beberapa cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan dan titik-titik yang bisa meredakan sakit gigi. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *