Cara Mencabut Akar Kutil Secara Medis dan Alami

Cara Mencabut Akar Kutil – Kutil merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada kulit manusia berupa benjolan agak kasar. Timbul kutil biasanya disebabkan oleh kesehatan kulit yang kurang terjaga dengan baik.

Kutil dapat tumbuh di semua bagian tubuh terutama yang lembab yaitu paha, pantat, kemaluan, tangan maupun di kaki secara individu ataupun kolektif. Kalau hal ini terjadi maka anda harus mengobatinya dengan cara mencabut kutil sampai ke akar-akarnya.

Mengenal Apa Itu Kutil

cara mencabut akar kutil

Kutil termasuk jenis penyakit kulit yang tidak membahayakan jiwa seorang penderitanya. Namun jika dibiarkan terus menerus akan sedikit mengganggu penampilan dan aktifitas seseorang.

Oleh sebab itu, bagi para penderita penyakit kulit kutil hendaknya segera mengambil tindakan untuk mengatasinya dengan cara mencabut akar kutil secara baik dan benar. Diharapkan kutil yang ada di bagian tubuh dapat segera hilang dan tidak tumbuh lagi.

Adapun cara mencabut akar kutil terbagi dua bagian yaitu dengan teknik alami maupun dengan cara pengobatan medis. Untuk menyembuhkan anggota badan dari kutil pastikan menggunakan cara pengobatan yang tidak memberikan efek samping.

Misalkan dengan cara alami yang baik dan benar. Sebab pada beberapa kejadian ada sejumlah penderita kutil yang bertambah banyak kutilnya dan tumbuh lagi kutil setelah melakukan pengobatan dengan teknik tertentu.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Dalam Mencabut Akar Kutil

cara mencabut akar kutil

Bagi anda yang ingin sembuh total dari penyakit kutil. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini hal yang harus dipersiapkan dalam mencabut akar kutil secara alami tanpa takut tumbuh lagi, antara lain :

1.Percaya dan yakin akan kesembuhan

Hal pertama adalah keyakinan terhadap cara pengobatan yang kita lakukan adalah benar dan tidak memberikan efek samping. Justeru kita mesti mensugesti diri bahwa kita akan langsung sembuh setelah melakukan pengobatan ini.

Dimana tidak akan tumbuh kutil lagi di lain waktu. Masalah kutil adalah masalah sepele yang dapat ditangani secara baik. Dengan mensugesti diri berpikiran positif maka kutil yang terdapat dalam tubuh bisa dihilangkan secara baik dan tak tumbuh lagi di kemudian hari.

2.Berdoa

Jangan lupa sebelum melakukan penyembuhan terhadap kutil sebaiknya anda berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kutil yang terdapat di bagian tubuh anda dapat hilang sama sekali selamanya.

Penyebab Timbul Kutil

cara mencabut akar kutil

Sebuah kata kata bijak menyatakan bahwa pencegahan lebih baik daripada penyembuhan. Dalam arti, lebih mudah mencegah suatu penyakit yang datang ketimbang menyembuhkan penyakit yang sudah terjadi. Begitupula yang berlaku dalam masalah penyakit kulit kutil.

Dimana lebih baik anda mencegah timbulnya kutil di tubuh anda ketimbang mengobatinya yang kadang membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun bagi anda yang terlanjur mempunyai kutil maka anda bisa menghilangkan kutil secara alami dan tradisional.

Bagi orang yang ingin sembuh maupun terhindar dari penyakit kulit kutil maka perlu juga mempelajari penyebab tumbuhnya kutil. Sehingga ketika ia sembuh maka kutil tidak tumbuh lagi. Penyebab pokok yang membuat kutil tumbuh di bagian badan kulit adalah adanya virus human papilloma yang disingkat HPV.

Jenis virus yang menghasilkan zat keratin sehingga protein yang terdapat di kulit melonjak tajam. Yang menimbulkan munculnya kutil dalam bagian tubuh di jaringan kulit.

Kutil Menular Atau Tidak?

Yang jadi bahan pertanyaan saat ini adalah apakah kutil bisa menular pada orang lain atau tidak? Ternyata kutil dapat menular pada orang lain. Sehingga anda harus berhati-hati terhadap orang yang menderita kutil. Jangan pernah bergesekan langsung dengannya.

Misalkan anda menggunakan pakaian atau handuk yang sama dengan orang yang menderita kutil. Apalagi kondisi imun seseorang sedang lemah maka peluang tertular kutil sangat besar.

Oleh sebab itu, sebaiknya jika di lingkungan keluarga anda ada yang terkena kutil maka tidak bersentuhan badan dengannya. Hal tersebut sebagai salah satu upaya mencegah timbulnya kutil pada kulit anda.

Mengingat kutil yang diidap seseorang bisa menular melalui kontak fisik secara langsung. Apabila ada anggota keluarga anda yang mempunyai ganguan kulit kutil maka anda hendaknya tidak menjauhinya. Namun segera memberikan teknik penyembuhan supaya kutil dapat dihilangkan secara medis maupun alami.

Cara Mencabut Akar Kutil Secara Medis

Untuk menghilangkan kutil sampai ke akar bisa dilakukan dengan cara medis maupun non medis /alami. Semua pengobatan tersebut dapat dilakukan secara bersamaan. Atau anda bisa memilih salah satunya sesuai keinginan.

Bagi anda yang lebih mempercayai pengobatan secara medis pastikan anda berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu supaya tidak terjadi sesuatu hal buruk.Tanpa panjang kata lagi, berikut ini cara mencabut akar kutil secara medis, antara lain :

1. Menggunakan sinar laser

Sinar laser berguna dalam bidang kesehatan. Salah satunya untuk menghilangkan kutil sampai ke akar-akarnya. Cara kerjanya yaitu sinar laser diarahkan pada kutil. Kemudian kutil yang tersinari sinar laser akan menjadi panas layaknya terkena sinar matahari langsung.

Dengan demikian, pembuluh darah yang terdapat dalam organ kutil akan terbakar. Hingga membuat jaringan kulit kutil menjadi mati. Dengan sendirinya, kutil bisa dicopot atau akan terlepas sendiri. Tindakan medis ini sangat aman dalam rangka mencabut akar kutil secara sempurna.

2. Teknik Electrosurgery

Ini adalah teknik menghilangkan kutil secara medis seperti sinar laser. Namun yang membedakannya, cara ini memakai jarum untuk memberikan muatan listrik pada kutil.

Sampai jaringan kutil menjadi mati total. Sehingga kutil bisa dicabut sama sekali. Cara ini ini sama seperti teknik menggunakan sinar laser yang memberikan bekas kutil pada kulit selepas kutil hilang.

3. Cryotherapy

Untuk menghilangkan kutil lainnya bisa pula menggunakan teknik cryotherapi. Dengan cara memberikan cairan senyawa nitrogen pada kutil.

Tunggu beberapa hari sampai jaringan kulit kutil telah membeku dan mati. Dengan sendirinya kutil terkelupas dan hilang. Cara ini sangat mudah ampuh untuk mencabut kutil sampai ke akar-akarnya.

4. Kuret

Inilah cara paling praktis dan pernah dilakukan oleh penulis untuk menghilangkan kutil secara cepat, efektif, mudah dan efisien. Cara ini bisa anda lakukan dibantu sanak saudara terdekat. Dengan bantuan pisau kuret, kutil yang berada di tangan atau kaki langsung dikuret atau dipangkas.

Namun sebelumnya harus diberikan obat tertentu. Pada awal pemotongan kutil akan terasa sakit. Tapi setelah itu, anda tidak akan mengalami kesakitan lagi. Justeru kutil langsung hilang dalam sekejap.

Cara Mencabut Akar Kutil dengan Bawang Putih

Apabila anda tak berkenan menghilangkan kutil dengan teknik pengobatan medis maka anda bisa menempuh jalur pengobatan alternatif yang sifatnya alami.

Dengan menggunakan bawang putih yang mengandung antiseptik dan anti virus. Bawang putih sangat mudah didapatkan di pasaran, dengan bumbu masak ini sobat bisa mencabut akar kutil secara aman, nyaman dan natural.

Caranya kapsul ekstrak bawang putih bisa dikonsumsi dan menggosokkan bawang putih pada kutil sehingga kutil menjadi mati dan terkelupas.

Cara Mencabut Akar Kutil dengan Pasta Gigi

Berikutnya cara menghilangkan kutil bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda. Dengan cara mengoleskan pada kutil yang dituju di waktu malam sebelum tidur.

Cara ini bisa anda coba untuk mencabut akar kutil. Tapi jika tidak berjalan baik maka anda bisa mencoba cara di atas yang lebih berhasil.

Demikianlah cara mencabut akar kutil secara medis dan alami. Mudah-mudahan setelah membaca ini, sobat dapat mengatasi kutil secara baik dan benar. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *