Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Beras yang Sudah Terbukti

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras –¬†Hal yang paling diharapkan banyak orang terutama kalangan wanita adalah mempunyai wajah yang cantik dengan kulit bersih dan putih. Kecantikan sering diidentikkan dengan kulit wajah yang putih.

Oleh sebab itu, tak aneh jika berbagai cara dilakukan seorang wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan sehat. Cara yang dilakukan secara alami maupun kimiawi bahkan sampai melakukan operasi kulit wajah.

Dengan banyaknya cara memutihkan wajah maka sangat bagus jika anda memilih cara paling aman dan tak menimbulkan efek samping. Yaitu dengan melakukan pemutihan wajah menggunakan cara alami menggunakan beras.

Memang untuk memutihkan wajah tidak bisa dilakukan secara singkat. Namun memerlukan proses yang konsisten dan berkelanjutan. Berdasarkan riset dalam satu minggu, wajah bisa menjadi agak sedikit putih dengan menggunakan air beras.

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Inilah cara alami memutihkan wajah dengan menggunaka air beras yaitu sediakan terlebih dahulu beras sebanyak 250 gram. Kemudian simpan dalam ember. Berikutnya tambahkan air secukupnya hingga beras terendam.

Selanjutnya aduk-aduk secara merata. Kemudian pisahkan beras dan air beras dengan cara melakukan penyaringan. Ambil air beras yang telah disaring dan masukkan pada wadah. Untuk memutihkan wajah maka anda bisa menggunakan air beras ini sebagai air cuci muka setiap saat.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Beras merupakan salah satu kebutuhan utama makanan bagi masyarakat di tanah air. Dikarenakan makanan pokok sehari-hari bangsa Indonesia adalah nasi.

Sedangkan nasi berasal dari beras. Oleh sebab itu, sangat mudah anda mendapatkan beras di dapur rumahtangga. Begitupula banyak gerai yang menjual beras dengan berbagai jenis dan variasi harga.

Permintaan masyarakat Indonesia terhadap beras sangat tinggi. Sehingga pasokan beras dalam negeri tidak mampu mencukupi kebutuhan nasional. Yang mengakibatkan harga beras perkilogram mengalami kenaikan yang sangat pesat.

Apalagi jika beberapa daerah sebagai sumber lumbung beras di Indonesia seperti Cianjur, Sumedang, Karawang, Indramayu dan daerah lainnya mengalami kekeringan dan musim puso semakin membuat harga beras melonjak tinggi.

Oleh sebab itu, tak aneh apabila ada segelintir orang yang memanfaatkan situasi ini dengan menjual beras oplosan. Dalam arti, beras kualitas premium dicampur dengan beras kualitas rendah untuk mendapatkan keuntungan besar mengingat permintaan beras sangat besar di Indonesia.

Kemudian pemerintah tak tinggal diam, untuk memenuhi permintaan pasar nasional yang begitu besar terhadap beras sekaligus menurunkan harga beras saat ini pemerintah melakukan kebijakan impor beras dari negara Vietnam, Tiongkok dan Thailand.

Beras Impor

Masalah beras impor juga pernah menimbulkan kontroversi di masyarakat. Dimana ada kabar terdapat beras plastik buatan China. Namun semua itu dikesampingkan dulu, mengingat saat ini penulis akan membahas mengenai cara alami memutihkan wajah dengan beras.

Cara alami memutihkan wajah dengan beras merupakan resep yang telah dilaksanakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dahulu dalam sehari-hari. Dengan cara beras dijadikan bahan untuk mencuci muka ataupun masker wajah.

Dan secara perlahan, seseorang melakukan yang melakukan cara ini secara rutin dan konsisten akan mampu memutihkan kulit wajah dalam waktu cepat. Hal ini sudah terbukti jitu dan efektif.

Cara ini bersifat alami, murah, dan aman serta tak menimbulkan dampak negatif. Sehingga sangat layak dilakukan bagi anda yang ingin memutihkan kulit wajah secara tradisional dan aman. Anda bisa saja menggunakan kosmetik atau cream untuk memutihkan wajah.

Namun cara tersebut tidak menjamin keamanan. Karena seringkali ditemukan adanya kandungan zat-zat kimia yang sangat membahayakan penggunanya dalam kosmetik atau cream tersebut. Seperti zat merkuri yang dapat memicu terjadinya kanker kulit.

Cara Memutihkan Kulit dengan Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Untuk memutihkan kulit wajah dan badan, anda tak perlu jauh-jauh melakukan operasi atau membeli kosmetik dengan harga sangat mahal.

Semua itu belum tentu menjamin kesuksesan. Yang dapat menjamin kesuksesan adalah cara alami dengan menggunakan beras. Sebab dengan cara alami ini, anda bisa memutihkan wajah dan badan dengan cara cepat dan efektif tanpa efek samping.

Masalah perawatan kulit merupakan hal paling penting bagi seseorang terutama kulit wajah. Karena inilah yang pertama kali dilihat oleh manusia.

Oleh sebab itu, tuntutan anda harus rajin memelihara kulit wajah dan badan supaya tampak segar, bersih, putih dan sehat.

Perawatan kulit sangat penting. Jika kulit wajah dan kulit badan tak dirawat maka akan menimbulkan gangguan kulit seperti kulit berminyak yang kusam, kulit kering hingga komedo.

Salah satu cara menyegarkan dan memutihkan kulit adalah dengan menggunakan beras. Selain dijadikan makanan, beras dapat dijadikan bahan untuk memutihkan kulit. Dengan cara membuat masker dari bahan beras.

Kemudian tempelkan pada wajah. Lakukan ini setiap hari. Percayalah secara perlahan-lahan kulit wajah akan menjadi sehat, putih dan cerah.

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Beras

Beras terbukti sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah secara efektif. Selain dapat memutihkan wajah, beras dapat mengobati kulit wajah berjerawat, mengencangkan kulit, menghilangkan noda hitam pada wajah, mengatasi komedo, dan melembutkan kulit.

Karena di dalam beras terkandung zat-zat mineral dan vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Seperti asam lemak, serat, zat besi, fosfor, mangan, vitamin b6, vitamin b3 dan vitamin b1.

Cara alami memutihkan wajah dengan bahan alami berupa beras dengan menjadikannya sebagai masker dan bahan alami cuci muka. Secara perlahan kulit wajah akan tampak lebih putih.

Namun hasil yang diperoleh dengan wajah yang putih bersih dengan menggunakan air beras tidaklah didapat dalam waktu cepat. Tapi memerlukan proses waktu yang cukup lama.

Semua butuh proses, tapi selama dilakukan secara teratur dan rutin perawatan kulit wajah menggunakan beras dapat memutihkan wajah dalam waktu tak terlalu lama.

Lalu penggunaan beras untuk memutihkan wajah berlaku untuk semua jenis kulit?

Jawabannya iya. Semua jenis kulit seperti kering, berminyak atau lembab sangat bagus dilakukan perawatan menggunakan beras. Untuk menjaga cara ini berlangsung aman pastikan kulit anda tidak alergi terhadap beras.

Cara Memutihkan Wajah dengan Tepung Beras

Untuk lebih lengkap dan jelas, berikut ini cara alami memutihkan wajah dengan tepung beras. Pertama-tama, menyiapkan beberapa tetes madu dan tepung beras. Lalu campurkan kedua bahan tersebut sehingga merata.

Kemudian jadikan masker dengan mengoleskan pada wajah secara merata. Cara ini terbukti bisa memutihkan wajah seseorang. Karena madu mempunyai zat antioksidan yang mampu mengangkat sel kulit yang mati.

Selain dicampur dengan madu, untuk membuat masker wajah dari tepung beras dapat dicampurkan dengan buah tomat, baking soda, minyak zaitun, gula, cuka apel, susu, dan kunyit. Semua cara tersebut bisa membuat kulit wajah lebih putih dan tampak awet muda.

Cara Memutihkan Kulit dengan Kunyit Dan Beras

Berikutnya cara memutihkan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan bahan kunyit dan beras. Caranya, parut kunyit kemudian air saripatinya diambil dan masukkan dalam wadah. Lalu masukkan tepung beras plus sedikit air ke dalamnya.

Selanjutnya aduk-aduk sampai tercampur merata semuanya dan membentuk layaknya pasta gigi. Kemudian oleskan adonan itu pada kulit atau wajah sedikit demi sedikit sampai merata. Tunggu beberapa lamanya sekitar 20 menit.

Kemudian bilas kulit atau wajah memakai air bersih yang hangat. Cara ini mampu memutihkan kulit dan membuat kulit lebih kencang dan menyegarkan.

Itulah artikel seputar cara alami memutihkan wajah dengan beras bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *